KARENA ALLAH


Jika aku bisa memilih, rasanya ingin terlahir menjadi seorang putri raja. Yang bisa memiliki gaun indah dan kereta kencana. Dayang-dayang yang selalu siap sedia, mengantarkan apapun kebutuhan kita. Pernik kamar yang indah dan mempesona, dengan sentuhan eksotisme para arsitek istana.

Jika aku bisa memilih, rasanya ingin menjadi  bunga terindah, cantik nan mempesona. Memikat hati dengan warna dan harumnya. Menjadikan indahnya menarik hati siapapun yang memandangnya. Membuat siapapun terpesona dan berhasrat ingin memetiknya.

Jika aku bisa memilih, aku tak ingin terlahir di negeri tandus yang penuh gejolak. Negeri yang tak bisa membuatku leluasa bermain di taman, bercengkerama di halaman bahkan sekedar berdoa di reruntuhan. Negeri yang membuatku nyaman melangkah, sekolah, dan ibadah.

Jika aku bisa memilih, aku ingin memiliki ayah dan ibu seperti halnya dirimu. Yang akan menggendong dan menuntunku, mengantar dan menjemputku, mendidik dan mengasuhku. Mengatakan pada semua orang tentang keberhasilanku, dan membimbing meraih cita-cita dan cintaku.

Jika aku bisa memilih, aku ingin memiliki keluarga sempurna sepertimu. Istri dan suami seperti yang kuinginkan, dengan anak-anak pun seperti yang kuinginkan. Tak ada aral merintang dan kerikil tajam yang menghantam.

Aku memang tak bisa memilih, tapi aku mampu dengan apapun adanya aku. Allah menjadikanku spesial dengan segala kekuranganku, dengan segala masalahku, dengan segala rintanganku, dengan segala tantanganku dan dengan segala beban kehidupanku. Allah memilihku menjadi seperti aku sekarang ini karena Dia tahu yang terbaik untukku, memilihku menjalani masalah ini karena Dia tahu aku mampu, memilihku mengalami kekurangan ini karena Dia tahu aku bisa mengatasinya. Karena Allah telah membuatku hidup dengan segala apapun yang sanggup membuatku hidup.

Aku memang tak bisa memilih terlahir seperti apa, tapi aku bisa memilih untuk menjadi hebat dengan apa yang kumiliki sekarang.

Alhamdulillah ya Allah, atas apapun yang Kau karuniakan kepada kami. Karena kekurangan dan masalah yang tampak di hadapan kami, adalah anugerah untuk membuat kami menjadi hebat, setidaknya di hadapanMu. Amin

 

~ Dinni. H.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s